Senin, 24 Oktober 2011

Sinopsis: Sirah Nabawiyah Untuk Remaja (Abu Hasan Ali Al Hasani An-Nadawi)

Buku ini menjelaskan masa-masa kenabian dari masa Jahiliyah, orang-orang quraisy, isra mi’raj, hingga wafatnya Rasulullah SAW.

Pada masa Jahiliyah, agama-agama seperti Yahudi(Agama yang menyelewengkan Agama Allah) dan Nasrani (yang pada awalnya mengajarkan tauhid) namun justru yang terlihat sekarang adalah kerusakan.
Saat itulah muncul Nabi/ utusan Allah yang satu per satu membawa cahaya dari kegelapan. Hingga akhirnya Rasulullah SAW menjadi utusan terakhir di Bumi. Masa kenabian yang awalnya menyebarkan islam di muka bumi secara diam-diam hingga terang-terangan sampai-sampai ada yang memusuhi Rasulullah SAW.
Suatu saat Rasulullah SAW melakukan perjalanan dari masjidil haram ke masjidil Aqsa yang disebut peristiwa Isra Miraj. Peristiwa inilah saat-saat dimana Rasulullah melakukan negosiasi dalam beribadah yang tadinya 50 rakaat berkurang sampai 5 rakaat.

Rasulullah SAW mendakwahi suku-suku lain yang ingin masuk islam di Mekah. Peristiwa lain pun silih berganti berdatangan dari syari’at untuk adzan, perubahan arah kiblat ke Ka’bah, serta diwajibkan puasa Ramadahn. Berbagai perang pada masa itu pun terjadi seperti perang Badar, Uhud, Khadaq, Bani Quraidhah, dll

Hingga akhirnya Rasulullah wafat setelah tugas-tugas kenabiannya selesai. Pada hari Senin, 12 Rabiul Awwal tahun 11 Hijriah pada usia 63 tahun. Dan kepemimpinannya di gantikan oleh Abu Bakar.

By: Mokhammad Rio Radhi Prawira

0 Guess What?:

Posting Komentar

Be nice and leave your comment here☺

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host